Senin, 06 Juni 2011

OPIUM




Opium. band asal kota kembang ini dibentuk pada awal 2006 dengan line up Fajar - Vocal, Tony - Gitar, Arief - Drum, dan Yorghi - Bass. pada awalnya band ini hanyalah sebuah band proyek saja, karna semua personil masih mempunyai band masing-masing. seperti Arif dan Fajar yang saat itu masih menjadi personil Finger of Death, Toni sang gitaris pun masih bergabung bersama Down Syndrome dan Yorghi di Incorupt. namun di kemudian hari, seiring berjalannya waktu merekapun semakin mantap untuk membuat sebuah band Brutal Death Metal. dan terbentuklah "Sodomical of God"
Formasi ini tidak bertah lama hingga di mana Yorghi sang bassist harus meninggalkan band ini, dikarnakan kurangnya keseriusan Yorghi untuk bermusik. dan merekapun mulai mencari pemain pengganti untuk mengisi kekosongan. Seiring berjalannya waktu, nama "Sodomical of God" di ganti menjadi "Opium".di pertengahan tahun 2007,  masuklah Hadi yang mengantikan Yorghi pada posisi bass. namun posisi Hadi tidak bertahan lama, Hadi memutuskan untuk keluar dari Opium dikarnakan sibuk dengan pekerjaannya. Keluarnya Hadi tidak memutuskan langkah mereka dalam berkarya, dan merekapun terus mencari pemain penganti untuk mengisi kekosongan pada posisi bass, Hingga pada awal 2008 mereka bertemu dengan Chandar Ex Faith Must Pain.


Chandra yang saat itu melihat Opium yang sedang latihan tanpa adanya bassist, mencoba menawarkan diri untuk bergabung bersama Opium. melihat semagat dan antusias yang tinggi dari Chandra untuk mengisikan kekosongan pada posisi bass di Opium, maka merekapun sepakat untuk memutuskan
untuk merekrut Chandra sebagai pemain bass baru di Opium. disaat itu pula  merekapun mulai menggeber beberapa materi lagu dan mengeluarkan Promo lagu yang berjudul. Bingkai Mayat Membusuk, Propaganda Agama, dll. Di tahun 2010 merekapun sukses  menghasilkan full light album bertemakan "NECROLOGY DISORDER" dengan 9 buah lagu dan 1 outro.



Opium :



FAJAR - VOCAL
TONI - GUITAR
CANDRA - BASS
ARIEF - DRUM

Discography :

Nechrology Disorder A Full Light Album 2010 :


Tracklist:
01.Bingkai Mayat Membusuk
02.Tangisana Jiwa Perusak
03.Kodrat Sunda Nepi Binasa
04.Propaganda Religion
05.Destruction Above Be Collapse
06.Necrology Disorder
07.Kasisit Sabit Kalengkah Panca Ucap
08.Terjilat Kaum Murtad
09.Vomit of Torture
10.Punishment (outro)


Website :

Base camp Opium at Jl.bojong soang. komplek GBA 1 blok E no.89
Bandung - Jawa Barat
Contact Person : 085624969055 (Arief )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar